Senin, 10 Desember 2012

Catatan Hati : Am I Accepted?


Keluarga kecil super bahagia. Ya, bagiku inilah keluarga kecilku yang hampir setiap hari bertemu muka-muka kasihan mereka namun belum juga merasa bosan. Walaupun mungkin mereka bosan sama mukaku, tapi apalah arti kebosanan jika ketampanan senantiasa kumiliki *eh *lupakan *garing *iya *emang *garing
Ini dia, 35 temanku di kelas 1L, kelas yang nggak keren banget, juga nggak nggak-keren banget, alias yaaaa tengah tengah deh, tapi nggak bisa disebut biasa aja, karena kelas ini luar biasa, super luar biasa bagiku. (sorry plin plan. bikin pusing, yang nulis juga agak pusing).

Dimulai dari absen 1, Agung.. mantan PJ Metstat Praktek ini, ya jadi teman seperjuangan waktu SMA, ehhh sekarang malah sekelas, ya apel jatuh tidak jauh dari pohonnya *iniapa *lupakansajalah. Sejak SMA belum pernah ngrasain sekelas sama ni anak, ehh malah di sini, ketika kita sama sama merantau di negeri orang, kita sekelas, hahaha..
Next Dira.. sekretaris kelas, pemaisuri yang turun dari pegunungan jogja.. *eh *kenapa permaisuri? *asal tulis aja sih.. hahah.. rumahnya katanya sih di deket kaliurang, nahhlhooo wuadhem tenan rek, rumahku kayaknya kalah dingin sama rumahnya cewek korban letusan gurung merapi ini.. mungkin hidungnya yang segedhe bathok kelapa itu memuai gara2 letusan merapi itu kali ya? *eh
Lanjut ke Nisu, bandung atau cimahi? Nahlhooo galau lo.. dulu dulu waktu awal ngakunya dari bandung, eh lha kok semester 2 ngakunya dari cimahi.. muehehe.. yang selalu aku rindukan dari satu wanita ini adalah oleh olehnya berupa Brownies Amanda yang dibagi ke anak kelas secara Cuma Cuma.. kapan mau bawa Amanda lagi nih Nisu? aku kangen brownies amanda darimu.. wkwk..
Abis nisu lanjut ke Tyas. Dulu sekelompok magra sama aku, wuidihhh ini dia seksi jarkom di kelas 1L, yang kupaksa dengan penuh tekanan nan mendalam ketika ada jarkom mendadak yang harus langsung di sebar. Nahlhooo.. yang super berkesan dari yang satu ini adalah koleksi foto narsisnya di fb yang bikin perut mules di tengah malam ketika nggak sengaja kepo foto2nya.. Serius, bikin ngakak. mungkin masa-masa kelamnya begitu kelam hingga foto2nya yang lucu banget itu.....menghibur. banget.
Ada Argo, wuihhh cowok super unyu yang jadi PJ Inggris ini pokoknya super unyu, andai doski gabung ke boiben2 ala Coboy Junior dan sepantarannya, pasti laku keras nih.. sayangnya, mungkin doski lebih suka mainan rebana bareng ibu2 kompleks, makanya nggak gabung ke boiben.. hehe.. eh iya, doski cowok paling muda di kelas lho.. jarang ngomong, jadi kadang sampe lupa, suaranya argo tuh yang kayak gimana, wkwkw..
Selanjutnya ada Cirul. Ini nih, cowok super narsis dimana aku super salut banget sama ni anak, udah baik hati, pinter, suka ngajarin, dan suka kasih utang pulsa. Hehe.. kalo ada samting yang perlu kubualkan, ujung ujungnya paling sama ini anak nih.. tapi entahlah.. jomblo olimpiade-ism ini besok pindah kontrakan ke bonsay, jadi ntar siapa yang ngajarin aku kalo buntek sama PR2? Mungkin bintang di langit bisa jadi solusi. pokoknya sesuatu lah bisa temen-an sama si cirul. SESUATU.
Mr donlot dan mr ketiduran, ini udah nggak jauh jauh dari satu orang ini. Adit. Satu kelompok magra nih sama aku, cowok yang sebenernya (seharusnya) jadi kakak kelasku ini gendut banget. Kapan kau kurus Dit? Atau kau bagi2lah dikit lemakmu padaku.. hehe.. suka banget sama logat sunda nya dia.. aku pingin banget nih, besok2 main ke ciwidey, ke rumahnya.. kawahnya bagus lho katanya..
Lanjutnya ada Mbak Echa, emang ya, kayaknya banyak banget jebolan anak SMA taun lalu yang masuk ke kelasku. Jadi berasa muda banget di kelas. Mbak Echa, yang duluuuuuuubanget kenalan lewat twitter, waktu jaman belum ada group fb, dll. dan sekarang malah sekelas. dulu juga sempet janji mau tuker2an oleh oleh waktu pertama ketemu di STIS.. Hehe..
Didit, kalo nyebut Didit, ingetnya langsung ke cowok yang pinter ngaji, bijaksana, suka menabung, dannnnn suka “kalo ada kasus”.. PJ agama nih, jadi pascok lah sama jatahnya. Medok ala Sumatra-utaranya sungguh membuat kelas semakin semarak.
Nah lho.. yang ini nih, cewek wonos, sebut saja dia Ime. Padahal namanya Dwi Adni, entah panggilan dari mananya. Saya juga tidak tau. Angin pun tak menjawab pertanyaan ini, apalagi rumput yang bergoyang-ala-inul. eh iya, pernah pulang-kampung bareng sama aku lho.. dan ternyata, teman seumurannya tuh kakak tingkat 3! BUSET. Sempet salting sih, tapi ya udah, anggap saja usia saya sudah setua mereka. Hehe.. pisss!!!!! tapi dari muka mukanya nggak keliatan lebih tua daripada aku.. berarti? awet muda dong ya? hmmm.. bolehlah...
Elan, duluuuuuu waktu pertama kenalan sih agak lucu denger logatnya yang super n-jawa-ni. Tapi itulah dia, kalo dia dan ime berdialog di depan kelas, mungkin bakal berasa nonton parodi jawa. Hehe… elan, anak jogja yang bawa motor ini belum pernah mboncengin aku. Padahal aku mau lho kalo emang mau numpangin, maklum kosan agak jauh sama kampus. sejauh hatiku dan hati seseorang. hush..
Lagi lagi berurusan sama yang lebih “dewasa”. Mas Galang, dari blitar, yang sempet nggak dateng waktu pembagian IP semester 1. Maaakkk.. anak2 se-kelas sedang was was dengan hasil IP masing2, eh malah Mas Galang masih di rumah tercintanya. Ampuni hambaaaa…
Gilar. Boleh nih, suatu saat nanti ngadain lomba ngomong cepet sama dia. Dan ternyata ngapagnya lebih super daripada aku. Putih, PJ PSK sama si Septy.. yang selalu mendalam di hati adalah ekspresinya kalau dateng telat di kelas. POKER FACE BANGET BROOOO.. gaya kipas2 ala gilar-ketika-telat-masuk-kelas itu lho.. susah ditiru.. hahah..
lanjut ke Surad. cowok asal bali ini, sopan banget bro.. pantes aja lah, doski dapet gelar Anak Giat Terbaik di kelas 1L bareng ajis... uhh.. rajin ksm juga.. keren dah pokoknya.. aku juga suka sama logatnya.. jadi pingin pergi ke Bali.. hehe.. gokil juga lho doski.. rajin lah..
selanjutnya, ada Ira. polos. pake banget. tapi baik hati lhoo.. emang ya, anak2 kelasku semuanya baik baik banget. si Ira nih ya, kalo dikasih tanggung jawab buat ngapain gitu, suka beres. bikin seneng deh punya temen kayak doski. barang barangnya broooo serba ungu.. jadi bertema gitu.. hahah..
Liza Uli, dulu waktu baru keterima di setis, sempet nih bareng dia dan kawan kawan WA, rame banget. nyampe berpolemik kecil segala. tapi seiring berjalannya waktu ya let-it-flow lah ya.. yang bikin aku salut sama dia adalah, yaaaaa dia pokoknya hebat. udah terbiasa mandiri sejak lama. u,u.. jarang jarang lho, ada anak setegar doski, meskipun masih unyu unyu seusia kayak aku, tapi udah hidup mandiri..
next ada Mirance, asal Jombang. mak, HIDUNGnya mak.. menghilang entah kemana. atau jangan jangan doski ternyata salah satu korbannya rian-jombang? abis, idungnya cuma seumprit. hehe.. tapi itu yang bikin doski imut. hehe.. doski anggun, rajin ksm juga, dan emmm lemah lembut gitu lah pokoknya... apa lagi ya? emmm.. kosannya sering dipake buat ksm lho.. *eh
Ini dia nih, Hardi, yang 2 taun berturut turut mewakili sulawesi buat ikut OSN Matik Nasional. doski emang sih, lucu.. tapi kadang aku nggak paham kalo dia lagi nglucu, jadi gimanaaaa gitu. Ambisi nya super gedhe, tapi pinter juga, ngajar di KSM kelas. eh iya, doski yang dulu bikin akun grup 1L waktu setelah kita dibagi kelas lho.. kece kan ya?
Aiph, eh bukan pake "ph", tapi pake BEHA, aibh. nah itu.. padangnya broooo medok sekali.. ini nih ketua-1 di kelas. pernah juga aku kepoin fb nya, dan ternyata, masa lalunya sungguh amat narsis. hehe :D dulu pernah ke gramed sama doski n yang lain. dan doski bersama e*n*o, malu malu kucing, jadi pingin gelitikin togor listrik kalo liat yang malu-malu-kucing gitu. wkwkwk
terus ada Aceng. bro, Aceng. anak bandung brooo anak bandunggg.. sama kayak adit. dari cara ngomongnya dia udah keliatan banget tuh kalo dia anak bandung, heuheuheu.. kapan kapan pengin main ke rumahnya dia, biar ntar bisa ke Dago, trus beli Amanda sepuasnya. wkwkwk.. kapan kapan ya Ceng?
Yusron. ini dia nih, manusia yang sering menjadi kambing hitam sekaligus putih sekaligus pink sekaligus ijo. wkwkwk.. gaya wolesnya dia yang bikin doski beda sama temen yang lain. super woles. kalo bagiku, doski mirip sama kakak tingkat, kak Yudha. tapi kenapa kata temen2 nggak mirip ya? ataukah aku hanya berilusi saja, atau aku memang berada di alam yang berbeda? *ngaco *gue ga nyambung *garing lagi..
ini nih, ada Novan. eitsss.. jangan ngira doski cewek lho.. doski cowok tulen. cuma masih jomblo aja. suka banget sama yang namanya debat. dari hal yang segedhe GBK, setinggi tugu monas, seluas samudera atlantik, sampe hal yang sekecil upilku. semuanya sering diperdebatkan. jadi harus banyak argumen kalo mau berargumen ke dia. wkwkwk..
terus ada Ajiss... Azizah. fans berat Haibara ini superbanget lah.. suka banget sama gaya nya, hobbynya pake rok.. enak diliat, kalo ada cewek yang begituan. muehehe.. yang bikin salut banget sama doski tuh semangat nya.. bikin seneng deh pokoknya, patut dijadikan teladan. alimnya super.. hehe..
Rokhmat. ini dia nih, saudara sehimada ngapag mania. Cowok satu ini dari Purbalingga, deket sama rumahku di Banjarnegara. kalo disebut nama Rokhmat tu yang kebayang pasti anak kelas 1L yang ikut SES dan futsal. walaupun doski suka bolos dari SES, wkwkwk.. dua kali ditarik duit paksa sama dia, pertama buku rohis dan kedua uang jajanan rohis juga.. hehe..
Lanjut ada Harsya, sebagai manusia sesama penggemar JKT48, sebenarnya aku pingin sekali kali nonton JKT teater bareng. hahaha.. tipe cewek yang cuek, yang sepertinya lebih seneng diam daripada ngoceh ngoceh ga mutu. wkwk.. doski kata mama Eka punya bakat ngomong inggris yang mantep.. muehehe..
abis harsya, ada Rayhan. si manusia tukang "gelut".. eits.. gelut disini bukan gelut kebiasaannya orang orang kampung lho.. doski gelutnya lebih bermutu dan elit, yaitu di taekwondo.. eh silat.. eh wushu.. eh apalah itu namanya, aku ga begitu paham.. wkwkwk.. yang ngasih film hulk ke aku, berjasa besar banget lah, aku ngefans berat sama the marvel soalnya... doski yang juga pinter ngaji, terus apa lagi ya? suka berangkat KSM bareng, wkwk..
terus ada Eben. cowok seperjuangan dalam Excelsior nih.. doski dari depok brooo.. dilaju bro, alias pulang pergi tiap harinya, huffttt.. aku ga bisa bayangin kalo aku pulang pergi tiap kuliah, kayaknya capek brooo.. tapi doski semangat brooo.. atau kah jangan jangan doski punya rumah di suatu daerah dekat setis? wow.. *eh
next Ridho.. walaupun sekarang sudah berjuang di tempat yang berbeda, tapi masih inget slalu, salah satu teman yang agak endud, yang suka sama meme dan sebagainya itu.. yang selalu semangat di berbagai hal.. hahah..
Rizki, si mister egrang, yang juga kadang dipanggil ndondon *entah dari mana saya juga ga tau*.. doski suka design, si ketua baksos kelompok ini, pinter lhooo.. emmm.. apa ya? eh iya, doski udah sold out lho.. wkwkwk.. kemarin waktu petasan, doski nari.. dulu waktu jaman aku masih SD, aku pernah nari itu, bugis kembar.. jadi kangen masa SD.. *ah, lupakan, bukan saatnya nostalgia masa SD..
selanjutnya, si Septy pacarnya si sarimi. hahah.. kecil kecil kok pacaran.. *emaap, septy udah lebih tua setaun drpda aku ding*.. ehmmm.. apa ya? dulu itu lho, pernah service laptop bareng.. di ambassador brooo.. eh iya, doski pernah sukses berat bikin cowok macho dan keren seperti aku ini jadi homesick gara2 coretan di blognya. kampret. super kampret. wkwkwk..
ini nih, si Shabrina.. sebenarnya doski nggak endud endud amat kok ya, normal normal aja.. cuma kadang kan biar sama temen kita bisa saling ketawa bareng, aku sering nyebut nyebut dia endud.. wkwk.. ya kalo nggak ada anak yang dikorbankan, bakal jadi krik krik suasananya.. intinya, doski sering nih, diece berat beratan biar semua ketawa. wahh berjasa banget tuh.. aku juga pernah ketemu ibuknya doski lho, sampe salaman segala.. wkwk.. dan taukah kamu? aku juga nyimpen nomer hp ibuknya si Shabrina.. hahah..
Shoim, si peserta ikatan dinas yang terjauh yang di kelas 1L. cz doski dari papua broooo.. merauke.. buset dah.. tapi sante brooo.. doski udah pake baju kok.. udah nggak pake koteka lagi *eh.. doski nih, yang kadang nglucu tapi agak garing, tapi juga lucu ding.. hehe.. seanggota biroma sama aku..
masih berlanjut, ke anak muda yang keliatannya udah tua, si Syipa.. suaranya brooo menggelegar broo.. membabi buta membahana dunia.. kalo doski ngomong, dunia bergetar.. super toa deh pokoknya nih cewek yang satu ini. doski juga pulang pergi, naik baswe.. rumahnya di jakut.. hahah.. kadang masih kayak aku, kayak anak kecil, ya maklum lah, doski anak aksel, masih muda muda imut gituu.. muehehe..
Please welcome, inilah dia, pasangan-unyunya si Argoo.. sama sama lutu banget, si Tiara hahaha.. super banget deh, doski.. yang kuinget tuh dulu waktu peresmian anggota MK, doski ditanya2in kakak tingkat, tapi doski jawabnya sok unyu dan sok innocent gitu.. jadi pingin ngelempar martabak mini ke pipinya.. wkwk.. ahsudahlah.. yang jelas, si bendahara partnernya Syifa ini, kece abis deh jadi bendahara kelas.. stending eplos lah..
yang terakhir, ada Eki.. cowok yang unyu juga.. sering banget kemana mana sama si surad.. sahabatan banget tuh keknya mereka berdua.. hahah.. kalemnya brooo kalem banget.. kalem nggak ketulungan pokoknya.. yang bikin berkesan banget tuh ya, doski kalo di kelas tu duduknya sip banget.. duduk manis mendengarkan dengan tangan disilakan di meja.. super banget.. kebiasaan yang harus dilanjutkan..!!!
nahh.. itulah dia sebagian teman, sobat.. atau malah bisa disebut keluargaku disini.. ya, bersama mereka, aku berjuang.. berjuang untuk bisa jadi anak yang mandiri, jauh dari orang tua.. bersama mereka, aku biasa belajar bersama, ketika ada masalah yang benar benar memusingkan kepala, bisa kuceritakan dan mereka pun yang membantuku untuk bisa meringankan masalah demi masalah..
aku senang banget bisa sekelas dengan orang orang hebat seperti mereka.. ya walaupun mungkin mereka kadang hanya menganggapku teman biasa, atau bahkan hanya mengenalku biasa saja, tapi aku selalu menganggap mereka teman dekatku, teman baik yang bisa berbagi tawa, canda dan bahagia..
dan aku pun kini tersadar, sebentar lagi, akan ada kenaikan tingkat.. itu artinya, kita akan berpisah kelas.. apakah akan masih ada KSM kelas? apakah akan masih ada nonton film bareng bareng sampai malam? apakah masih akan ada makan makan bareng? dan semua nya? entahlah..
bersama mereka, ketika kita mengalami culture shock karena masih jadi anak baru di kota metropolitan ini, aku bisa sedikit melupakan hal hal yang menjengahkan..
entah apa yang harus kuucapkan pada mereka..
terima kasih?
maaf?
kata permohonan?
aku tak tahu harus berucap apa lagi.. yang pasti, aku sangat bersyukur pada Allah, yang telah mengirimkan malaikat malaikatNya, yang membantuku, saat aku masih menjadi perantau baru-baruan.. terima kasih kawan sekelas, terima kasih kawan sekontrakan, terima kasih kawan sekelompok magra, se-WA, dan se-se-yang lainnya..
Tuhan memang baik. sangat baik..

apalah arti seorang Suryo jika tak ada cirul, dira, pejong, upan, angga, akbar, donni, vito, rizki, wahid, septy, ime, adit, dan semuanya yang telah tersebut di atas tadi maupun belum kusebut.. terima kasih telah mengirimkan dan mengenalkan ku pada mereka Tuhan..
dan juga semua teman dan sahabat yang sudah kukenal sejak SMA, takkan pernah kulupakan.. semakin banyak teman, semakin dewasalah kita (seharusnya)..

2 komentar: